TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

15 May 2016

Info Pendaftaran Ulang SNMPTN 2016 di UIN Alauddin MAkassar

PENGUMUMAN SNMPTN 2016
UIN ALAUDDIN MAKASSAR

Diumumkan kepada calon mahasiswa baru jalur SNMPTN UIN Alauddin Makassar Tahun akademik 2016/2017 bahwa calon mahasiswa yang dinyatakan lulus. Setelah dinyatakan diterima di UIN Alauddin, Melapor di Panitia PMB Gedung Rektorat Bagian Akademik 17 s.d. 18 Mei 2016 membawa kartu pendaftaran asli.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Calon Mahasiswa Baru diwajibkan melakukan Verifikasi Berkas dan Penghasilan untuk menentukan biaya pendidikan UKT (Uang Kuliah Tunggal)
BKT (Biaya Kuliah Tunggal), prosedur sebagai berikut:
  1. Kartu Pendaftaran/kartu test asli
  2. Fotocopy KTP Orangtua/Wali (suami dan istri) terbaru.
  3. Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru
  4. Print out Surat Keterangan telah mengisi Biodata UKT (online) www.ukt.uin-ac.id
  5. Foto copy slip gaji/penghasilan (Suami dan Istri) bagi PNS, TNI, Polri, Guru/Dosen dan Pegawai/karyawan swasta bulan Terakhir dilegalisir. Bagi yang pekerjaannya, petani, nelayan, dan wiraswasta membawa Surat Keterangan Penghasilan dari Desa/Kelurahan (contoh disiapkan oleh panitia)
  6. Slip Pajak Bumi dan Bangunan terbaru dan menyerahkan fotocopy-nya dan jika tidak mempunyai rumah membuat surat keterangan dari pejabat setempat. (contoh disiapkan oleh panitia)
  7. Slip bukti pembayaran Rekening Listrik terbaru dan menyerahkan fotocopy-nya jika tidak ada sambungan listrik membuat surat keterangan dari pejabat setempat (contoh disiapkan oleh panitia).
  8. Foto Rumah orang tua/wali dalam format warna (foto depan, samping, belakang dan dalam rumah), jika tidak mempunyai rumah membuat surat keterangan tidak mempunyai rumah dari pejabat setempat.
  9. Foto copy BPKB kendaraan bagi yang memiliki kendaraan (jika ada)
  10. Mengisi formulir Pernyataan kebenaran data dan kesiapan mentaati segala peraturan yg di keluarkan oleh Universitas (disiapkan oleh panitia)
  11. Foto copy ijazah yang dilegalisir 2 lembar
  12. Untuk siswa angkatan 2016 yang belum mempunyai ijazah, melampirkan Surat Keterangan lulus disertai foto berwarna dan dilegalisir oleh kepala sekolah.
  13. Bagi Calon Mahasiswa yang lulus jalur Prestasi Akademik (SNMPTN & SPAN-PTKIN) di wajib melampirkan Foto Copy Raport dilegalisir dan memperlihatkan raport aslinya pada saat melapor pada panitia (perubahan nilai pada raport asli harus membuat dilegalisir dan memperlihatkan raport aslinya pada saat melapor pada panitia (perubahan nilai pada raport asli harus membuat surat keterangan keaslian diatas materai 6000 di tanda tangani oleh kepala sekolah).
  14. Semua Calon Mahasiswa Baru harus menjalani pemeriksaan kesehatan & Bebas Narkoba di Poliklinik UIN Alauddin Kampus II samata – Gowa
  15. Bagi Calon Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus pada Prodi, Keperawatan & Kebidanan harus memiliki tinggi badan minimal 155 cm bagi laki-laki dan 150 cm bagi perempuan, pemeriksaannya dilakukan di Poliklinik UIN Alauddin kampus 2 dan jika tidak memenuhi persyaratan tinggi badan dan persyaratan kesehatan lainnya yg ditentukan oleh panitia maka calon maba dinyatakan gugur. (tidak berlaku Keterangan sehat dari luar).
  16. Tidak buta warna bagi calon mahasiswa baru yang memilih prodi: Kebidanan, Keperawatan, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Teknik Arsitektur, Teknik Informatika, Teknik Perencanaan Wilayah Kota, Fisika, Biologi, Kimia, Ilmu Peternakan, Sistem Informasi, Pendidikan Fisika dan Pendidikan Biologi, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari Poliklinik UIN Alauddin Kampus II dan jika tidak memenuhi persyaratan tersebut diatas, maka calon maba dinyatakan gugur.

Calon Mahasiswa Baru Semua Jalur (SNMPTN, SBMPTN, SPANPTKIN, UM-PTKIN, UMM & UMK) wajib mengikuti Placement Tes Baca Tulis al-Qur'an (BTQ) dan Bimbingan Baca Tulis al-Qur'an (BTQ), CBT (Caracter Building Training) & PIBA (Pengembangan & Intensifikasi Bahasa Asing). Jadwal diatur Kemudian.

Gowa, 10 Mei 2016
REKTOR



PROF. DR.H. MUSAFIR, M.SI.
NIP. 195607171986031003

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada