TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

01 October 2010

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Maniangpajo

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si., hari Senin (1/10/2010) memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2010, di Halaman SMA Negeri 1 Maniangpajo, Jalan Pare Pare No. 3 Anabanua. Upacara ini digelar untuk mengenang persitiwa 30 September 1965, saat dilakukan aksi kekerasan dan penculikan oleh Gerakan 30 September terhadap sejumlah jenderal dan perwira TNI.

Upacara diawali dengan laporan oleh pemimpin upacara, Andi Nuzulul Qadri, disusul dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Drs. Jamade, M.Si., dilanjutkan dengan pembacaan naskah pembukaan UUD 1945 oleh Uwo Hastuti

Kemudian dibacakan ikrar untuk menyatakan kesetiaan rakyat Indonesia kepada Pancasila, oleh Ketua OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo, Sulfiani Thalib. "Kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuasaan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Sulfiani membacakan ikrar yang ditanda tangani oleh Ketua DPR RI, Marsuki Alie.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada