TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

02 November 2010

CEMARA SCOUT JUARA UMUM III KLKP GT'10 SULSELBAR

Usai sudah perhelatan Kemah dan Lomba Kreativitas Pramuka Tk. Penggalang dan Penegak se-Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2010. SMA Negeri 1 Maniangpajo yang terkenal dengan julukan "CEMARA SCOUT", sebagai satu-satunya sekolah yang mewakili Kabupaten Wajo dalam ajang tersebut dinobatkan sebagai juara umum III, setelah berjuang dalam 13 macam lomba yang digelar dari tanggal 29 Oktober hingga 2 Nopember 2010 di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa.

 

"Tahun ini merupakan keikutsertaan kita untuk yang kedua kalinya. Jika tahun lalu kami hanya bisa Juara Umum Harapan III, Alhamdulillah tahun ini mampu ditingkatkan menjadi Juara Umum III", ungkap Pembina SMA Negeri 1 Maniangpajo, Yasser Arafat, S.Pd. "Sebenarnya target kami melenceng, namun, karena cuaca Kabupaten Gowa yang ekstrim menyebabkan sebagian besar anggota tim sakit selama perlombaan, jadinya hanya ini yang kami dapat", tambahnya lagi.

 

Sementara itu, anggota tim sesampainya di Anabanua (02/11/2010), masih menampilkan raut muka kecewa karena target yang diberikan Pembina tidak tercapai. "Mestinya kita juara pada beberapa ajang lagi, tapi kondisi kesehatan kami drop ditambah lagi down dari faktor x sehingga seperti ini" Ungkap Uwo Hastuti.

 

Disaat yang sama, Ketua Ambalan Pattimura, Anwar Sandi menyampaikan permohonan maafnya. "Mohon maaf, kami tidak mencapai target" ungkapnya singkat sambil mengaku jika selama di arena lomba, dirinya mengalami kesehatan yang terganggu.

 

Disaat yang berbeda, Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, lewat pesan singkat menyampaikan selamat kepada Tim KLKP 2010 SMA Negeri 1 Maniangpajo. "Selamat atas prestasi ini, Sebuah Piala lebih berharga kalau diraih dengan kejujuran dari pada banyak piala yang diraih dengan penuh kecurangan".  Pihaknyapun akan menerima piala yang diperoleh anak didiknya melalui sebuah upacara tambahan pada Hari Senin, 8 November 2010 yang akan dating.

 

Dari 13 Macam lomba, SMA Negeri 1 Maniangpajo meraih prestasi pada Lomba Standar Camp Putri (Juara I), Lomba Administrasi Sangga Putra (Juara I), Lomba Cipta dan Baca Puisi Kreatif Putra (Juara I), Lomba Administrasi Sangga Putri (Juara II), Lomb Jelajah Benteng Putra (Juara III), dan Lomba Three Brother Putri (Juara II). Selain piala dari lomba-lomba tersebut, SMA Negeri 1 Maniangpajo juga berhak atas piala Rektor Universitas Hasanuddin, sebagai Juara Umum III KLKP Sulselbar Tahun 2010

 




--
YASSER ARAFAT, S.Pd.
(Guru SMAN 1 Maniangpajo)

http://campuscemara.wordpress.com & http://campus-cemara.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada