TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

12 May 2010

SELEKSI PMJK UIN DIUMUMKAN AKHIR MEI 2010


Bagi Anda calon mahasiswa baru yang mendaftar di universitas Islam negeri (UIN) Alauddin Makassar melalui Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus (PMJK), pengumumannya bisa diketahui akhir Mei ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Akademik UIN Alauddin Makassar, Drs M Yusuf Rahim MPd. Yusuf yang mengikuti rapat pimpinan di Gedung Rektorat UIN Alauddin Lantai I Kampus II Samata mengatakan Mei ini proses penilaian sudah rampung.

"Hasil akhir bagi mereka yang telah mendaftar ke UIN melalui Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus(PMJK) sudah bisa diketahui akhir Mei ini. Itu sudah sesuai dengan hasil rapat pimpinan," ujar Yusuf Rahim.

Pada rapat yang berlangsung dari pukul 09.00-12.30 wita tersebut juga dibahas kriteria kelulusan. "Dimana kriterianya masih berdasarkan nilai, dan pemerataan sekolah, serta daerah," ujarnya saat ditemui di ruangan rapat Selasa (11/05/2010) siang.

Saat dikonfirmasi tentang kuota PMJK, Yusuf belum memastikan jumlah yang akan diterima. Namun diperoleh bocoran kalau UIN akan menerima sebanyak 300 orang.

"Untuk kuota tahun ini kami masih sementara menghitung, karena kami harus sesuaikan dengan jalur-jalur pendaftaran yang ada di UIN saat ini," jelasnya.

PMJK dibuka sejak awal Februari hingga akhir Maret 2010 lalu. Formulir telah disebar di lima provinsi, yakni Sulsel, Sulbar, Sulteng, NTT, dan NTB. Terdapat 173 sekolah dan jumlah pendaftar mencapai 913 orang

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada