TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

29 April 2010

PENGUMUMAN PMDK UNM 2010

Setelah menjaring 2.877 pelamar program PMDK A dan B, sejak 2 Februari hingga 31 Maret lalu, akhirnya UNM mengumumkan hasil penjaringan itu, pada hari ini (28/04). Pengumuman dapat dilihat di BAAK UNM Kampus Gunung Sari, Website UNM (www.unm.ac.id), dan dikirim langsung ke masing-masing sekolah pelamar PMDK. 

UNM meluluskan sebanyak 1.136 pelamar PMDK A dan B dari 2.877 jumlah siswa SMU yang mendaftarkan diri. Peminat program PMDK A dan B UNM tidak hanya berasal dari sekolah-sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan. Peminat program ini juga datang dari Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

Menurut Pembantu Rektor I UNM, Prof. Dr. Sofyan Salam, peminat program PMDK UNM tersebar merata di sekolah-sekolah umum, tidak hanya di Sulawesi Selatan tetapai juga berasal dari daerah di luar provinsi ini, "Kita menerima pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya di Sulawesi tetapi juga dari Jawa, dan Kalimantan," bebernya.

Pilihan program studi dari setiap penfdaftar juga beragam. Peminat terbesar berada pada Fakultas Bahasa dan Sastra, untuk Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggeris sebanyak 255 pendaftar, sementara yang dinyatakan lulus hanya 48 orang sesuai dengan kuota yang tersedia.

Penerimaan mahasiswa baru UNM melalui jalur PMDK, menyediakan beragam program studi baik Pendidikan maupun Nonkependidikan dari delapan fakultas yang ada. Fakultas MIPA, dengan 14 program studi menerima 321 calon mahasiswa baru dari program PMDK A dan B. Fakultas Teknik, dengan 7 program studi, meluluskan 110 pendaftar, Fakultas Ilmu Keolahragaan, dengan 4 program studi, menerima 237 calon mahasiswa baru program PMDK A dan B.

Fakultas Ilmu Pendidikan, dengan 7 program studi, meluluskan 112 pelamar. Fakultas Bahasa dan Sastra, dengan 3 program studi, menerima 92 calon mahasiswa baru jalur PMDK A dan B, Fakultas Ilmu Sosial, dengan 6 program studi, meluluskan 134 pelamar, Fakultas Psikologi, dengan satu program studi Nonkependidikan, menerima 30 calon mahasiswa baru, dan Fakultas Ekonomi dengan 5 program studi, menerima 100 mahasiswa baru program PMDK A dan B.

Hari ini, UNM hanya mengumumkan calon mahasiswa baru dari Jalur PMDK A dan B, adapun PMDK C (Program Bidik Misi) akan diumumkan langsung di pusat. "Kita hanya mengumumkan kelulusan untuk PMDK A dan B, karena PMDK C (Bidik Misi) adalah kewenangan pusat," ujar Prof. Sofyan Salam. (Humas UNM).

Daftar Nama-nama yang lulus seleksi dapat diunduh pada link dibawah ini.

Download Nama-Nama yang lulus PMDK A

Download Nama-Nama yang lulus PMDK B

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada