TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

19 April 2010

PNS Jangan Pengecut dan Munafik

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru meminta pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini untuk tidak pengecut dan munafik. Pengecut dalam artian apabila menghadapi tantangan, nyalinya langsung hilang. Sedangkan munafik dijelaskannya adalah seorang pegawai mangkir dari tanggung jawabnya bila tugas yang dijalankannya mendapat protes ataupun kritikan dari luar.
"Saya tidak senang kepada pegawai pengecut dan munafik seperti itu. Banyak pegawai apabila mendapat tekanan, langsung kebakaran jenggot dan terkadang lepas tanggung jawabnya," kata Bupati saat memberi ceramah umum di depan 113 CPNS pengangkatan tahun 2009 yang mengikuti Diklat Prajabatan di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (8/4).

Burhanuddin bahkan mengklaim, dalam struktur pemerintahan tingkat SKPD ada pejabat yang nakal, egois, dan tidak memperhatikan bawahannya. Ada juga pejabat yang tidak senang dengan kebijakan pemerintah terkait dengan anggaran dasar yang dominan pada program pelayanan infrastruktur jalanan dan pertanian.

"Sebagai seorang bupati, tentunya saya memiliki hak untuk menentukan dan mengarahkan program kerja dan anggaran yang diberikan kapada setiap SKPD. Namun nyatanya masih ada pejabat yang tidak mendukung
kebijakan dan program tersebut," terangnya.

Dengan alasan itu, dalam waktu dekat bupati rencananya akan menggerakkan kembali roda mutasinya. Hal ini dimaksudkannya untuk menjaga stabilitas dan kepincangan roda pemerintahan yang sementara berjalan.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada