TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

17 September 2010

Halal Bihalal Dilaksanakan di Maniangpajo

Setelah Shalat Idul Fitri dilaksanakan, ditugaskanlah Malaikat untuk melaporkan amal ibadah manusia. Laporan Malaikat kemudian akan diterima oleh Allah SWT disaat hubungan manusia tersebut dengan Allah dan hubungannya dengan sesamanya terjalin dengan baik. Demikian yang diungkakpan oleh K.M. H. Kamaruddin Sa'na, S.Ag.,  dalam hikmah Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Maniangpajo di Masjid Besar Anabanua, Kamis (16/8/2010)

 

Acara yang berlangsung khidmat ini, turut dihadiri Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Wajo, Pimpinan SKPD Kab. Wajo, Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Maniangpajo

 

Camat Maniangpajo, Drs. H. Andi Pammusureng dalam laporannya menyampaikan bahwa Kecamatan Maniangpajo pada sektor pertanian dianggap berhasil 100% meski ada serangan hama tikus, sementara pada bidang agama, Kecamatan Maniangpajo diakuinya belum memiliki sekolah/madrasah agama, sehingga akan diupayakan.

 

Sementara itu, Bupati Wajo, Drs. H. Andi Burhanuddin Unru, MM, dalam sambutannya berpesan agar tidak terlibat dalam politik praktis demi terciptanya hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, juga berpesan agar menanamkan pendidikan beretika kepada masyarakat khususnya kepada anak perempuan. "hindari menggunakan pakaian yang banyak jendelanya maupun yang lebar jendelanya. Jangan sampai ketika melayani tamu, teh yang dituangkan es-u-es-u yang kelihatan" ungkapnya.

 

Pada acara ini, juga diwarnai pemberian hadiah kepada pemenang lomba kebersihan tingkat Desa/Kelurahan, tingkat Instansi, dan tingkat masjid yang masing-masing diraih oleh Kelurahan Tangkoli, Puskesmas Maniangpajo dan Masjid Jami Nurul Amin Lakadaung.  Diserahkan pula bingkisan kepada Rosmiati dari Kelurahan Tangkoli yang berhasil Juara I pada MTQ kategori dewasa  Tk. Kabupaten Wajo

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada