TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

10 September 2010

JK Lebaran di Makassar

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melakukan salat Idul Fitri 1431 H di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan. Kedua Tokoh Sulsel tersebut, sehari sebelumnya dipastikan melakukan Shalat Id di Masjid Al Markaz Al Islami, namun akhirnya kedua tokoh tersebut melaksanakan Shalat Id bersama ribuan warga kota Makassar di Lapangan Karebosi.

JK didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin, Kapolda Sulsel Irjen Johny Waenal Usman dan Ketua DPRD Sulsel Muhammad Roem pada Jumat (10/9/2010).

JK mengenakan jas warna biru gelap dan sarung. JK tampak sumringah berlebaran di kampung halamannya. "ini adalah yang pertama kalinya Shalat Idul Fitri di Makassar dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir" ungkapnya.

Lapangan Karebosi adalah alun-alun Kota Makassar, yang menjadi pusat perayaan hari Raya Idul Fitri. Bertindak sebagai imam dalam Salat Id tersebut H. Masykur Yusuf, M.Ag. dan khatib Prof DR Abdul Qadir Gassing, Dosen UIN Alauddin Makassar. Warga langsung menyalami JK usai salat Id.

Seusai Salat Id, Kalla menggelar open house di kediamannya di Jalan Haji Bau No. 16 Makassar. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menerima siapa pun yang dating tanpa memberi keistimewaan untuk pejabat. 

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada