TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

27 November 2008

Kegiatan Kampus Cemara

SMA NEGERI 1 MANIANGPAJO

LAKSANAKAN PELATIHAN PENULISAN KARYA ILMIAH REMAJA

 

Untuk pengembangan diri siswa, SMA Negeri 1 Maniangpajo melaksanakan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Remaja yang dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 11 November yang lalu. Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si. dalam sambutannya pada pelaksanaan pembukaan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari bantuan yang diterima SMA Negeri 1 Maniangpajo melalui dana Block Grant APBN Bantuan Operasional Manajemen Mutu (BOMM). Lanjut, Jamade, Anggaran BOMM SMA Negeri 1 Maniangpajo tahun 2008 ini sebesar lima puluh juta rupiah yang diperuntukkan untuk berbagai kegiatan diantaranya Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah Remaja ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana BOMM SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Muhammad Yunus mengungkapkan bahwa selain pelatihan penulisan karya ilmiah remaja, anggaran BOMM juga diperuntukkan untuk pelatihan olahraga, pelatihan seni, pelatihan keilmuan, pengadaan alat dan bahan laboratorium, pengadaan buku perpustakaan, pengadaan komputer, dan pelatihan bagi guru dan pegawai SMA Negeri 1 Maniangpajo di Makassar.

Dalam pelatihan penulisan karya ilmiah remaja ini, diikuti oleh empat belas siswa yang melibatkan delapan pemateri. Diakhir kegiatan peserta pelatihan menyatakan akan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh melalui pelatihan untuk melaksanakan penelitian hingga penyusunan laporan.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Maniangpajo, Hanaping, S.Pd. menyatakan bahwa diharapkan dari empat belas peserta pelatihan untuk betul-betul melaksanakan penelitian, sehingga laporan yang dibuat dapat diajukan pada lomba karya tulis ilmiah remaja yang bertaraf nasional, mengingat prestasi SMA Negeri 1 Maniangpajo dibidang karya tulis ilmiah dalam dua tahun terakhir menurun. Prestasi terakhir diperoleh sekolah ini pada tahun 2006, saat itu dua siswa SMA Negeri 1 Maniangpajo dinyatakan Juara I dan Juara II Tk. Propinsi Lomba Karya Tulis Ilmiah Remaja. Kilahnya.

 

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada