TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

27 November 2008

Kegiatan Kampus Cemara

JAMAL PIMPIN OSIS SMA NEGERI 1 MANIANGPAJO

 

 

Disaat hiruk-pikuk Pilkada Wajo, pasca gugatan Wal-Asri terhadap KPU Wajo kepada Mahkamah Konstutusi terkait dengan adanya dugaan penggelembungan suara (versi Wal-Asri), tak menyurutkan langkah Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Maniangpajo melaksanakan pesta demokrasi. Ketua MPK, Rustam Efendi menyatakan bahwa, OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo harus segera memiliki pengurus baru, sehingga kita tidak terpengaruh dengan ketidak profesionalisme pelaksanaan Pilkada Wajo yang baru saja bergulir dengan adanya kericuhan-kericuhan yang terjadi.

Lanjut Rustam, proses pelaksanaan pilketos SMA Negeri 1 Maniangpajo, dimulai dengan pendaftaran yang dilakukan langsung oleh calon itu sendiri. Hingga batas pendaftaran, ada tiga siswa yang mendaftar, yakni Yustiana, Andi Ashadi, dan Jamal. Proses selanjutnya, setelah ketiga calon dinyatakan diterima dilanjutkan dengan pencabutan nomor urut. Setelah itu, masing-masing calon dibantu dengan tim suksesnya masing-masing diizinkan melaksanakan kampanye dari kelas ke kelas. Kampanye berlangsung hingga satu hari sebelum hari pencoblosan.

Dari 417 siswa SMA Negeri 1 Maniangpajo, hanya 370 siswa yang menggunakan hak pilihnya, 47 orang memilih golput. Setelah perhitungan suara, Jamal yang sudah diperkirakan sebelumnya dinobatkan sebagai Ketua OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo setelah mendapat kepercayaan dari 189 siswa, sementara Yustiana mendapatkan suara 149, dan Andi Ashadi 26 suara, serta 5 suara dinyatakan batal.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Maniangajo, Hanaping, S.Pd. Mengungkapkan bahwa pesta demokratis SMA Negeri 1 Maniangpajo sudah berlangsung sejak tahun 1999. Sejak tahun 1999, dalam pemilihan ketua OSIS, selalu melibatkan seluruh siswa, sehingga tidak ada lagi keraguan terhadap Ketua OSIS yang terpilih. Mereka yang terpilih pasti adalah orang pilihan dari siswa SMA Negeri 1 Maniangpajo, kuncinya.

 

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada