TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

27 November 2008

Kegiatan Kampus Cemara

KAMPUS CEMARA,

PERSIAPAN UJIAN NASIONAL dan OLYMPIADE SAINS

 

Ujian Nasional 2009, masih tertinggal satu semester lagi, namun, SMA Negeri 1 Maniangpajo mulai mempersiapkan siswa-siswinya menghadapi Ujian Nasional melalui pelaksanaan les sore. Wakasek Kurikulum, Drs. Muhammad Yunus mengungkapkan bahwa, kita tidak mau lagi kecolongan dengan hasil ujian nasional. Olehnya itu, untuk mengantisipasi tingginya angka ketidaklulusan SMA Negeri 1 Maniangpajo tahun ini, persiapan juga harus dilaksanakan secara matang.

Lanjut Yunus, materi yang diberikan oleh Pembina pada pelaksanaan les sore adalah materi yang terkait dengan Ujian Nasional. Pembina yang bertugas untuk membimbing siswa diharap tidak pulang lagi kerumah, karena sudah disiapkan konsumsi seadanya di kantin sekolah.

Siswa Kelas XII menyambut gembira langkah pihak sekolah dengan mempercepat pelaksanaan les sore. Kami takut dengan Ujian Nasional, les seperti ini adalah solusinya, timpal Ayu, siswa kelas XII IPS 1. Sementara itu, mantan Ketua OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo, Muhammad Aras, berharap, kegiatan semacam ini dilaksanakan secara intensif. Pelajaran kalau pagi, untuk menuntaskan KD (kompetensi Dasar), di les sore ini baru kami dapat pembahasan Ujian Nasional.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si. menyampaikan bahwa selain pembahasan soal-soal Ujian Nasional yang diberikan, pihaknya juga berupaya mencari prediksi ataupun bahwa ujian nasional 2009 melalui internet. Prediksi tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada siswa.

Selain persiapan Ujian Nasional, SMA Negeri 1 Maniangpajo juga sementara melaksanakan persiapan Lomba Mata Pelajaran dan Olympiade Sains. Delapan mata pelajaran yang dilombakan setiap tahun sudah intensif melakukan pembinaan kepada calon duta-duta mata pelajaran SMA Negeri 1 Maniangpajo. Kedelapan mata pelajaran tersebut adalah Kimia binaan Salmiati, S.Pd., Biologi binaan Drs. Ambo Ako, Fisika binaan Nurdyhartono, S.Si., Matematika binaan Hanaping, S.Pd., Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) binaan Yasser Arafat, S.Pd., Ekonomi binaan Drs. H. Arapah, Astronomi binaan Gunawan Nyompa, S.Pd. dan Kebumian binaan Siangka Deru, S.Pd.

Langkah tersebut dilakukan, lanjut Jamade, karena tahun lalu dari delapan mata pelajaran, hanya Teknologi Informasi dan Komunikasi yang mempersembahkan juara untuk SMA Negeri 1 Maniangpajo. Untung ada TIK juara I. ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pembina Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Yasser Arafat. Alhamdulillah juara I tahun lalu adalah yang kedua kalinya untuk SMA Negeri 1 Maniangpajo. Langkah untuk tahun ini, mungkin berat, karena mempertahankan lebih sulit dibanding merebut. Tapi kita tetap optimis jika gelar itu masih akan bertahan di Maniangpajo, bahkan kalau bisa juara I, II dan III diborong ke Maniangpajo. Kenapa tidak, kuncinya.

 

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada