TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

27 November 2008

Kegiatan Kampus Cemara

PRAMUKA SMA NEGERI 1 MANIANGPAJO

CETAK 38 BANTARA DAN 5 LAKSANA BARU

 

Masih sekaitan dengan 100 tahun kebangkitan nasional, 101 tahun kepanduan, dan 47 tahun gerakan pramuka Indonesia, Ambalan Pattimura dan Martha Christina Tiahahu yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Maniangpajo, kembali mencetak 38 orang Bantara baru dan 5 orang Laksana, pada tanggal  16 November yang lalu melalui latihan kepenegakan yang dimulai sejak 14 Agustus 2008.

Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo, Yasser Arafat, S.Pd dalam laporan yang disampaikan kepada Kwartir Ranting Maniangpajo mengungkapkan bahwa peserta latihan kepenegakan yang tercatat sebanyak 77 orang. Namun, ketatnya aturan yang diberlakukan dalam pelatihan ini mengakibatkan banyak diantaranya didiskualifikasi. Mereka didiskualifikasi melalui sidang dewan kehormatan yang dipimpin oleh Pemangku Adat Ambalan.

Pelantikan penegak bantara dan penegak laksana dilaksanakan di halaman Kampus Cemara SMA Negeri 1 Maniangpajo yang dihadiri oleh unsur Dewan Kerja Cabang Wajo, Kwartir Ranting Maniangpajo, Pembina Penggalang se-Kecamatan Maniangpajo, Tamu dari Pangkalan SMA se-Kabupaten Wajo, Purna Ambalan dan Pembina SMA Negeri 1 Maniangpajo.

Setelah pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Penegak, untuk memilih pengurus ambalan baru. Sidang yang berlangsung mulai pukul 22.00 Wita dan berakhir pada pukul 16.00 keesokan harinya memutuskan Andi Ashadi selaku Pradana Ambalan Pattimura dan Andi Nur Aisyah AM selaku Pradana Ambalan Martha Christina Tiahahu.

Pengurus Ambalan yang baru, dilantik secara seremonial oleh ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMA Negeri 1 Maniangpajo, Jum'at (21/11) yang lalu.

 

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada