TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

30 March 2010

Surat Elektronik dari Accher

Assalamu Alaikum Wr. Wb.

 

Salam persaudaraan untuk saudaraku sekalian.

 

Melalui surat elektronik ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal kepada sahabat terkait dengan adanya komentar dari salah seorang sahabat kita tentang dibukanya group Komunitas Intelektual Kampus Cemara SMAN 1 Maniangpajo, group HANYA ALUMNI SMAN 1 MANIANGPAJO YANG BOLEH GABUNG (GROUP JEJARING SOSIAL KASMA <KERUKUNAN ALUMNI SMAN 1 MANIANGPAJO>), dan halaman FORUM KOMUNITAS INTELEKTUAL KAMPUS CEMARA SMAN 1 MANIANGPAJO, serta Webblog http://www.campus-cemara.blogspot.com sbb:

 

1.     Sejak tahun 2006, saya membuka sebuah webblog pribadi bernama http://www.campuscemara.wordpress.com kemudian saya ganti pada tahun 2007 menjadi http://www.campuscemara.blogspot.com. Namun karena terhack pada pertengahan Mei 2008 dibuka kembali blog http://www.campus-cemara.blogspot.com. Blog tersebut adalah murni blog pribadi milik saya (Olehnya itu, Header dari Blog tersebut, terpajang foto saya). Meski demikian, nama blog tersebut dituliskan sebagai blog SMAN 1 Maniangpajo, karena kegiatan-kegiatan di sekolah tersebut diposting lewat blog tersebut. Untuk diketahui, Rp. 1,- uang yang saya ambil dari SMAN 1 Maniangpajo terkait dengan pemberitaan kegiatan di blog tersebut, SAMA SEKALI TIDAK ADA

 

2.     Penggunaan nama kampus cemara tidak ada maksud untuk menjadi benalu dibalik ketenaran nama SMAN 1 Maniangpajo, akan tetapi justru ingin lebih memperkenalkan nama SMAN 1 Maniangpajo dalam kapasitas saya sebagai Alumni Tahun 2002 SMA Negeri 1 Maniangpajo (berdasarkan STTB), Pengurus Komite SMA Negeri 1 Maniangpajo (berdasarkan SK. Kepala Sekolah), Pegawai SMA Negeri 1 Maniangpajo (berdasarkan SK. Kepala sekolah), Guru SMA Negeri 1 Maniangpajo (berdasarkan SK. Kepala Sekolah), dan Tim Pengembang SMA Negeri 1 Maniangpajo (berdasarkan SK. Kepala Sekolah). Selain itu, penggunaan nama tersebut juga untuk memasyarakatkan nama kampus cemara yang oleh sebagian alumni masih sering menggunakan nama smansa maniac yang jika diartikan dalam Bahasa Indonesia Gila Smansa tentunya tidak sesuai dengan jati diri SMAN 1 Maniangpajo

 

3.     Berdasarkan SK. Kepala sekolah yang tersebut pada poin (2) diatas, maka saya tegaskan bahwa sama sekali saya tidak pasang tampang, CCM, dan berlebihan apalagi memanfaatkan nama SMAN 1 Maniangpajo untuk mencari-cari popularitas atau numpang tenar seperti yang dituduhkan kepada saya sbb:

-     … selama ini nama SMAN 1 Maniangpajo dimanfaatan orang tertentu untuk mencari-cari popularitas. Intinya, memakai nama SMAN 1 Maniangpajo untuk numpang tenar. (Dikirim: 7 Maret 2010, Pukul 12.36)

-     Kalau memang tujuannya untuk mengembangkan SMA Negeri 1 Maniangpajo, nggak usah pasang tampang. Kesannya kan semacam CCM saja. Mending bikin blog pribadi aja. Mau eksis, jangan lebay plis. (Dikirim: 29 Maret 2010, Pukul 21.28)

 

4.     Selanjutnya terkait dengan group Komunitas Intelektual Kampus Cemara SMAN 1 Maniangpajo, group HANYA ALUMNI SMAN 1 MANIANGPAJO YANG BOLEH GABUNG (GROUP JEJARING SOSIAL KASMA <KERUKUNAN ALUMNI SMAN 1 MANIANGPAJO>), dan halaman FORUM KOMUNITAS INTELEKTUAL KAMPUS CEMARA SMAN 1 MANIANGPAJO, ini semata-mata untuk mempererat silaturrahmi antar alumni, guru, dan siswa dalam dunia maya


5.   Khusus untuk selayang pandang SMAN 1 Maniangpajo/Sejarah SMAN 1 Maniangpajo, menggunakan kata "hasil penelusuran Yasser A. Amiruddin", disebabkan karena sejarah tersebut terlahir setelah melakukan penelusuran sejarah dari beberapa tokoh pendidikan  (Pengurus YP Pendidikan Maniangpajo, mantan kasek, dan tokoh- masyarakat Maniangpajo) yang saya lakukan atas inisiatif sendiri tanpa bayaran dan tanpa dokumen sebelumnya yang tersimpan di SMAN 1 Maniangpajo

 

Demikian surat elektronik ini saya kirim kepada sahabat untuk ditanggapi bersama dan meminimalisir adanya miskomunikasi antara kita. Terima kasih kepada sahabat yang telah memberikan komentar seperti yang tersebut pada poin (3) diatas. Komentar sahabat adalah sebuah duri jinak bagi saya. Tanpa bertanya kepada rumput yang begoyang, saya sudah tahu maknanya, bahwa ini adalah sebuah proses untuk terus berjuang. Sebuah perjuangan yang dibuktikan sebuah aksi. Bukan semata-mata hanya goresan tinta atau gelaran suara semata.

 

Wassalam

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada