TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

31 March 2010

WAGUB SULSEL HADIRI HARI JADI KABUPATEN WAJO YANG KE-611

Hari Jadi Kabupaten Wajo ke-611 dilaksanakan di gedung DPRD Wajo dalam sebuah rapat paripurna istimewa, Senin, 29 Maret 2010. Acara ini dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Ir. Agus Arifin Nu'mang mewakili Gubernur Sulsel, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi, jajaran Muspida, Wakil Bupati Amran Mahmud, Anggota DPRD serta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Wajo.

Wakil Gubernur Sulsel, Ir. Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi bagi sebuah daerah adalah wadah introspeksi diri dan mengevaluasi kemampuan selanjutnya mengaplikasikan hasil pengkajian diri tersebut untuk meningkatkan pembangunan, pelayanan dan pemenuhan hak dasar kepada masyarakat secara menyeluruh.

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru menegaskan bahwa sebuah peringatan tidak dinilai dari meriahnya prosesi ataupun seremoni kegiatan, melainkan tingkat introspeksi diri pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terhadap pembangunan, pelayanan dan pembinaan kemasyarakatan serta pemenuhan hak-hak dasar kepada seluruh masyarakat. Peringatan ini adahah media penyegaran ingatan, bukan sebatas prosesi belaka, melainkan wadah renungan bagi pemerintah dan seluruh masyarakat Wajo, serta mengajak masyarakat dan pemerintah untuk membudayakan filosofi orang Wajo yakni 3 S (Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi). Ketiganya memiliki arti bermakna yang menegaskan seseorang untuk saling menghargai, menghormati dan menyayangi antar sesama.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada