TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

05 December 2008

Kegiatan Kampus Cemara

PEMILIHAN GURU BERPRESTASI MENUAI PROTES GURU SENIOR

Dalam rangka memeriahkan Hari Guru XV, OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo melaksanakan pemilihan guru favorit, guru teladan, guru disiplin, guru simpatik, dan guru teladan. Merupakan sebuah kejutan bagi guru-guru SMA Negeri 1 Maniangpajo, karena kegiatan ini tidak diketahui sebelumnya. Ini sebuah surprise, ungkap Nurdin, S.Pd.
Ketua OSIS SMA Negeri 1 Maniangpajo dalam pengakuannya pada redaksi www.campus-cemara.blogspot.com, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja dirahasiakan untuk menghindari adanya interfensi dari guru terhadap siswa. Begitupun supaya tidak ada guru yang mengampanyekan dirinya, sehingga hasil yang dicapai murni dari siswa itu sendiri.
Atas pilihan siswa, Siangka Deru, S.Pd. terpilih sebagai guru favorit setelah mengungguli lima nominator lainnya yang terdiri atas Yasser Arafat, S.Pd, Wirna Widhamayanti Syam, Ratnawati, S.Pd, Harri Adriyanto, S.Pd. dan Panangiang, S.Ag.
Sementara itu, Wakasek Kurikulum, Drs. Muhammad Yunus terpilih sebagai guru disiplin setelah mengungguli Drs. Hamka, Karyawan, S.Pd., Drs. Ambo Ako, Hj. Hamdana, S.Pd. dan Hanaping, S.Pd.
Wirna Widhamayanti Syam dinobatkan sebagai guru idola mengungguli KM. Hasmuliyadi Hasan, Ratnawati, S.Pd, Muhammad Amri, S.Si, dan Nurdin, S.Pd. Lagi-lagi Wirna Widhamayanti Syam terpilih oleh siswa sebagai guru simpatik setelah mengungguli Munawir, S.Pd., Nurdin, S.Pd, KM. Hasmuliadi Hasan dan Nurdin, S.Pd
Pada kategori guru teladan, Yasser Arafat, S.Pd. dinobatkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Maniangpajo untuk meraih gelar tersebut setelah mengungguli Drs. Jamade, M.Si., Hanaping, S.Pd, Drs. Muhammad Yunus, Abidin Ladju, S.Pd, dan Ratnawati, S.Pd.
Menanggapi hasil tersebut, beberapa guru senior merasa kecewa. Pasalnya yang dipilih oleh siswa sebagia besar adalah guru baru di SMA Negeri 1 Maniangpajo. Nada protespun mencuat. Hanya saja Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, mengambil langkah cepat menenangkan protes tersebut. Menurutnya, hasil tersebut adalah pilihan siswa, bukan penilaian dari pihak sekolah, ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada