TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

08 September 2009

Lintas Kampus Cemara

SMAN 1 MANIANGPAJO MENERTIBKAN KANTIN

 

 

Libur Bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo dalam membangun sekolah yang dipimpinnya, Ahad (6/9) kemarin empat kantin yang selama ini menjadi tempat nongkrong siswa yang malas belajar disatukan pada satu tempat, sehingga nantinya akan memudahkan bagi guru piket dalam mengontrol siswa yang keluyuran pada jam pelajaran.

Kepala SMA Negeri 1 Maniangpajo, Drs. Jamade, M.Si. mengungkapkan bahwa penertiban kantin untuk disatukan pada satu tempat tidak lain untuk memudahkan mengontrol siswa. Selama ini, memang ditengarai kantin menjadi objek bagi siswa dalam menjalankan aksi malasnya. Lanjut Jamade, keempat kantin tersebut dibagian depan juga menggunakan  jala besi, sehingga pengunjung kantin tersebut dapat dipantau dari jauh.

Sementara itu, salah seorang pemilik kantin, Banna menuturkan bahwa, pemindahan kantinnya ini adalah yang ketiga kalinya. "Saya sudah tiga kali pindah, dulu setiap pindah mengeluarkan dana tak kurang dari tiga juta, entahlah kali ini, belum diakumulasi berapa biayanya semua" ungkapnya dalam bahasa bugis. Banna melanjutkan bahwa dirinya hanya menurut apa keinginan pihak sekolah, karena dirinya hanya mencari rezeki di sekolah ini. "Insya Allah, nak. Megamatu matu passellena" ungkapnya menutup pembicaraan.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada