TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

20 October 2009

PRAMUKA SMAN 1 MANIANGPAJO GELAR PENERIMAAN TAMU AMBALAN

 

Dalam rangka menanamkan jiwa yang disiplin dan bertanggung jawab dari para peserta didik khususnya tamu ambalan SMA Negeri 1 Maniangpajo, maka dibuatlah sebuah kegiatan yang disebut Penerimaan Tamu Ambalan yang merupakan konsekuensi dari Skema Kehidupan Penegak Pandega. Kegiatan yang berlangsung selama satu hari penuh ini dibuka oleh Kak Yasser Arafat yang merupakan salah satu pembina Gugusdepan SMA Negeri 1 Maniangpajo (17/10).

 

Penerimaan Tamu Ambalan merupakan salah satu kegiatan rutin Dewan Ambalan Pattimura-M.C. Tiahahu SMA Negeri 1 Maniangpajo tiap tahunnya. Mekanisme dari kegiatan ini pun sebenarnya hampir sama dengan MOPLS. Pada MOPLS peserta didik baru dikenalkan pada lingkungan sekolah. Kalau Penerimaan Tamu Ambalan, tamu ambalan dikenalkan pada kegiatan pramuka yang ada di SMA Negeri 1 Maniangpajo.

 

Dalam Penerimaan Tamu Ambalan ini siswa diajak melakukan berbagai macam kegiatan, di antaranya : menjelajahi alam bebas atau biasa disebut happy adventure yang dilaksanakan pada malam hari, sedangkan untuk pagi harinya para calon tamu ambalan disegarkan dengan berbagai macam kegiatan seperti out bond. Harapannya agar tamu ambalan ini tahu kalau status mereka dalam dunia pramuka telah berubah, yang dulunya masih pramuka tingkat Penggalang di SMP sekarang akan memasuki tingkatan yang baru yakni pramuka tingkat Penegak.

 

"Saya mengaku dari pihak panitia cukup kesulitan menghadapi para tamu ambalan ini, namun saya yakin setelah beberapa kali latihan nanti mereka akan bisa menyesuaikan diri dengan keadaan baru mereka ini." Ucap Anwar Sandi, ketua panitia dari kegiatan ini. Salah satu kegiatan yang menjadi pusat perhatian pada kegiatan kali ini ialah kegiatan out bond yang diberikan oleh Kak Yasser. Out bond yang diberi nama "Berkenalan dengan Alam" ini mengundang rasa antusias dari para tamu ambalan. Hal tersebut dikarenakan bubur kacang hijau yang menjadi sarapan bersama disantap didepan kotoran sapi.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada