TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

14 June 2010

Calon Bintang Piala Dunia AFSEL 2010

Piala Dunia 2010 bakal segera dimulai. Sederetan pemain berlabel bintang siap meramaikan gelaran sepak bola paling akbar di dunia tersebut. Tercatat nama-nama mentereng seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Didier Drogba, hingga Samuel Eto'o bakal menunjukkan kemampuan terbaik mereka demi prestasi dan prestise negara.

Namun, di antara para bintang tersebut ada yang bakal benar-benar menjadi pemenang dan bintang. Juga ada yang hanya akan menjadi pecundang.

Ingin tahu analisa bola.net mengenai siapa bintang yang bakal bersinar di Afrika Selatan? Simak prediksi kami ini:

Lionel Messi
Nama pemain Argentina ini menjadi pemain yang paling difavoritkan bakal bersinar di Piala Dunia 2010 ini. Hal ini merujuk pada sederetan prestasi pemain berjuluk La Pulga ini sepanjang musim kemarin.

Hampir semua gelar disabet pemain berusia 22 tahun ini. Mulai dari gelar pemain terbaik dunia hingga membawa timnya, Barcelona, menjadi yang terbaik di Liga Spanyol dua tahun berturut-turut. Hampir semua penghargaan telah mengisi lemari Messi.

Messi sendiri memang layak menerima semua penghargaan itu. Siapa bisa menyangkal kehebatan anak muda didikan akademi La Masia ini? Kecepatan, kelincahan, visi, dan yang terpenting kemampuannya mengangkat mental tim, merupakan senjata andalan yang dimiliki Messi.

Namun, jangan lupakan, di Piala Dunia, dia tidak akan membela Barcelona. Ironisnya, justru di level timnas, semua kemampuan Messi ini seakan lenyap tak berbekas. Dia dianggap gagal menunjukkan sihirnya kala membela tim Tango.

Tidak adil kalu kita hanya menyalahkan Messi sebagai pemain gagal di timnas. Di bawah strategi Maradona, Messi kerap harus bekerja sendiri untuk mencari bola dan membongkar pertahanan lawan.

Karena itulah, apabila Maradona tidak segera menemukan racikan yang tepat, Messi nampaknya bakal sulit untuk bersinar di Piala Dunia ini.


Mampukah Messi menunjukkan kemampuannya di level timnas? Semua itu tergantung strategi yang diracik sang arsitek, Maradona.

Cristiano Ronaldo
Menjadi yang nomor dua selalu tidak mengenakkan. Itu juga yang dirasakan Cristiano Ronaldo kala tersingkir dari singgasana pemain terbaik dunia oleh Lionel Messi. Karena itulah, ajang Piala Dunia ini bakal menjadi puncak persaingan mereka untuk menunjukkan siapa yang terbaik.

Mirip dengan Messi, CR9 pernah mengecap nyaris seluruh gelar baik secara pribadi maupun di level klub. Yang kurang darinya, hanyalah prestasi di level negara.

Masalah yang mereka miliki di level timnas pun nyaris sama. Entah karena tekanan yang terlalu besar, atau strategi yang tidak tepat, penampilan Ronaldo di level timnas tidak seistimewa penampilannya di Real Madrid.

Di Piala Dunia ini, Ronaldo memiliki kesempatan untuk bisa bersinar. Syaratnya, pelatih Seleccao harus bisa memberikan Ronaldo kesempatan untuk berkreasi. Selain itu, pemain lain juga harus mampu mengikuti keinginan sang Kapten, yang terkadang egois dan manja itu.


Jika bisa menghadapi tekanan yang begitu berat, Ronaldo berpotensi menghadirkan kejutan bagi Portugal

Wayne Rooney
Banyak pengamat yang menyatakan bahwa tahun ini tahunnya Rooney. Simak saja penampilan Rooney yang menggila di Manchester United. Dia nyaris saja merebut gelar sepatu emas apabila tidak dilanda cedera di akhir musim.

Menurut salah seorang mantan legenda Inggris, David Seaman, Rooney merupakan pemain yang bakal menjadi top skorer Piala Dunia kali ini. Pendapat Semana ini berdasarkan penampilan Rooney yang sangat eksplosif. Bahkan, di uji coba terakhir, pemain bengal ini mencetak satu gol.

Namun, faktor temperamen bisa justru membuat Rooney sebagai pecundang. Lawan, tnetu bakal memancing emosi pemain berusia 24 tahun ini agar kehilangan fokus, bahkan diusir keluar lapangan. Asal bisa menjaga temperamen, pemain kelahiran Liverpool ini bisa jadi salah satu yang terbaik di ajang ini.


dengan semua modal yang dia miliki, Rooney mampu menjadi pemain terbaik di ajang ini. Syaratnya, dia harus mampu mengendalikan temperamennya

Kaka
Sepanjang musim ini, Kaka gagal menampilkan permainan terbaiknya di Madrid. Terpaan cedera membuatnya gagal menunjukkan kelasnya sebagai salah seorang pengatur serangan terbaik di dunia.

Di ajang ini, Kaka bakal berusaha untuk menunjukkan bahwa sihir yang dimilikinya belum habis digerus cedera. Selain itu, Kaka juga harus menunjukkan pada manajemen Real Madrid bahwa dia masih mampu menjalankan tugasnya dengan baik di level timnas.

Seharusnya, penampilan Kaka di ajang ini bakal lebih cemerlang ketimbang rivalnya. Maklum, musim lalu, dia jarang bermain penuh. Bahkan, saking kerapnya absen, disebut-sebut, ini merupakan caranya untuk menyimpan tenaga agar bisa bermain optimal di Piala Dunia.


Memiliki skill yang lengkap sebagai seorang pengatur permainan, mampukah Kaka tampil pada form terbaiknya setelah hampir semusim dihajar cedera?

Didier Drogba
Penampilan Drogba di level klub musim ini sungguh fantastis. Gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris pun sukses disabetnya kala mengantarkan Chelsea menjadi jawara Liga Inggris.

Penampilan ini sebelas dua belas dengan penampilannya di level timnas. Dia mencetak enam gol dari lima penampilannya di babak kualifikasi Piala Dunia. Dia juga sukses merauh penghargaan "Pemain Terbaik Afrika 2009".

Sayangnya, 4 Juni lalu, dia mengalami patah tulang siku kala memperkuat negaranya menghadapi Jepang di sebuah pertandingan persahabatan. Walau sudah menjalani operasi dan mengaku siap, kita patut was-was, cedera ini bakal membuat Drogba gagal menunjukkan pamornya di Afrika Selatan.


Lengkap sebagai sosok panutan nan berwibawa. Namun, cedera bakal menjadi batu sandungan Didier Drogba sukses di Piala Dunia 2010

Samuel Eto'o
Samuel Eto'o menjalani musim ini dengan sangat baik. Dia sukses beradapatasi dan menjadi salah satu bagian terpenting dari prestasi Inter Milan musim ini.

Di level timnas, penampilan Eto'o juga masih menjadi tumpuan Kamerun. Terbukti, Indomittable Lions, mampu lolos ke Afrika Selatan melalui gol-gol yang dicetak Eto'o kala melawan Gabon dan Maroko.

Di Piala Dunia, walaupun tak begitu diperhitungkan, Eto'o bisa saja tampil ciamik dan mengejutkan dengan membawa Kamerun menjadi tim kuda hitam, yang menggoyang dominasi Amerika Selatan dan Eropa.


Ketajaman dan wibawa Eto'o kemungkinan besar mampu membawa Kamerun menjadi kuda hitam di ajang ini.

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada