TULISAN DALAM BLOG INI, JUGA DAPAT DIBACA DI:

14 June 2010

Wow.. Presiden Mengaku Terima 3 Juta SMS

Presiden SBY mengungkan dirinya mendapat jutaan SMS dan surat dari masyarakat yang mencari keadilan. Ini merupakan bukti kongkrit bahwa ada maslaah dengan penegakan hukum di Indonesia.

"Orang yang lanjut usia, khilaf melanggar hukum karena untuk mencukupi kebutuhan hidup keseharian dihukum berlebihan, sementara pelaku illegal logging dihukum sebaliknya," kata presiden saat pembukaan rapat koordinasi dan konsultasi penegakan hukum di Istana Negara, Selasa (4/5/2010).

"Pelaku kejahatan ilegal loging, sering mendapatkan hukuman yang ringan, dendanya pun sedikit. Ini merusak rasa keadilan masyarakat. Sampai sekarang, saya menerima SMS dari warga Indonesia. Menerima surat dari mereka. Sampai hari kemarin, saya menerima SMS sebanyak 3.409.754. Surat, 108 249 yang setiap dua minggu direkap, dilaporkan kepada saya dan saya baca, kata Presiden.

"Jutaan SMS dan lebih dari 100 ribu surat itu, banyak yang mencari keadilan. Mereka merasa sudah buntu ke mana-mana akhirnya mengadunya ke presiden, ke ibu negara karena tahu, pasti disampaikan kepada presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY juga mengungkapkan keluhan (complaint) dari para investor dan dunia usaha, baik dari dalam maupun luar negeri. Aduan para investor itu, kata Presiden SBY, mengeluh soal masih banyaknya pungli (pungutan liar) yang masih terjadi.

"Akibatnya faktor high cost-nya tinggi. Dibebankan biaya operasional, membuat satuan yang dihasilkan, barang dan jasa lebih mahal. Yang menderita, masyarakat kita. Perlindungan kontrak dianggap rendah, kalau ada dipute, persengketaan, keputusan pengadilan itu unpredictable. Sebagian besar tepat, tapi sebagian kecil menurut mereka unexpectable, " tuturnya. (tribunnews/ yat)

No comments:

Post a Comment

Sampaikan Komentar Anda !!!

Massappa Werekkada